Browse: Home / Kopi Lik Giman Oleh-oleh Khas dari Solo
Selasa, 09 Juli 2013

Kopi Lik Giman Oleh-oleh Khas dari Solo


Pertarungan produk kopi saat ini sangat kita rasakan. Produsen kopi besar berlomba menarik simpati masyarakat dengan berbagai macam cara. Gempuran iklan di media telivisi sangat luar biasa. Utamanya tiga produsen kopi nasional bertarung dan bertempur habis-habisan, Jor-joran bintang iklan dan jor-joran hadiah.

Uniknya di tengah-tengah persaingan hebat itu, tiba-tiba muncul Kopi Lik Giman. Kemunculannya betul-betul melawan arus. Lihat saja. Kemasannya tidak lazim sebagaimana layaknya kopi keluaran pabrik. Kopi seberat 80 gram dimasukkan dalam cangkir seng.

Cara menjualnya pun hanya sekedar dititipkan di toko oleh-oleh yang tersebar di kota Solo. Cara promosi pun hanya memanfaatkan gethok tular dan media sosial yang tidak berbayar yaitu facebook.

Kopi lik giman hanyalah kopi ramuan dan rakitan kopi yang dibuat oleh industri rumahan. Diramu dan diracik oleh pemiliknya sendiri. Dengan konsep sederhana dan lugu ala wong ndeso. Salah satu varian produknya diberi lebel Kopi Lik Giman Solo Kothok. Aneh bukan ? Lalu siapakah Lik Giman itu ? Apakah dia pemilik usaha. Sampai hari ini masih mesterius. Banyak orang dibuat penasaran. Termasuk anda bukan ?

Sekilas kopi lik giman memang terkesan sangat sederhana ala kadarnya. Namun justru inilah sebenarnya kekuatan dari strategi pemasaran kopi lik giman. Model yang diterapkan dalam promosi adalah " story telling ". Berbentuk sebuah kisah tentang kehidupan lik Giman. Wong ndeso hidup ala kadarnya. Konon orangnya lugu, dan pola berfikirnya sederhana. Bagaimana bisa menikmati hidup ini dengan enjoy. Tanpa beban, kembali ke masa lalu. Lik giman sengaja tidak ingin menonjolkan produk yang dibuat, semuanya diserahkan kepada penikmat kopi. Apa kata penikmat kopi akan diterima lapang dada.

Apakah dengan pola seperti itu kopi lik Giman bisa bersaing dengan produk lain yang saat ini sudah menguasai pasar nasional ? Lik Giman memang tidak berfikir ke arah itu. Segmen dan target pasarnya pun sangat simpel. Hanya mengambil ceruk pasar. Kerennya dalam llmu marketing, namanya nice marketing. Konsumen yang dibidik bukan orang Solo, namun orang luar Solo yang berkunjung ke Solo. Ya, Lik Giman ingin produk kopinya menjadi salah satu ikon oleh-oleh khas Solo.

Dibalik keluguan Lik Giman sebenarnya tersirat pribadi yang cerdas dan memahami marketing. Bahkan banyak pejabat yang tidak rela apabila bertandang kekota Solo pasti menyempatkan diri menyeruput Kopi Lik Giman. Bagi anda yang ingin bertukar informasi ataupun belajar tentang Wirausaha anda bisa langsung bertanya pada beliau di Kopi Lik Giman Facebook


Tag Name :
Kopi Lik Giman Oleh-oleh Khas dari Solo, Oleh oleh khas dari kota solo itu ada Kopi Lik Giman
Oleh-Oleh yang paling Khas dari kota Solo, Buah tangan dari Kota Solo Kopi Lik Giman
Lik Giman Kopi Oleh oleh dari Surakarta, Oleh Oleh khas dari Surakarta, Oleh oleh dari Surakarta Hadiningrat, Oleh oleh dari Solo Surakarta, Kopi Blending Oleh Oleh Khas dari Solo, Oleh oleh khas solo, Oleh oleh khas Surakarta

0 komentar:

Posting Komentar





Pesan Stempel Online



Telp : 0271 726014
HP/SMS/WA: 0881 5306 141
BB: d0d4d378

More

INSTANT BACKLINKS INDONESIA
Oleh - oleh dari solo. Diberdayakan oleh Blogger.

Lencana Facebook

Oleh-oleh Khas Solo

Promosikan Halaman Anda Juga
LOKASI Buat stempel kilat 13 menit jadi
Iklan Melayang